Motivator

Berbicara tentang motivator karena di Indonesia banyak muncul pribadi yang disebut motivator. orang-orang yang sering datang ke acara-acara yang dibawakan motivator seringkali adalah orang-orang yang sudah mapan. seberapa berhasil sang motivator mampu mengubah orang-orang tersebut menjadi orang-orang yang lebih baik ?
meningkatnya banyak bisnis motivator (yang berarti meningkatnya konsumen mereka) tidak sejalan dengan makin banyaknya pejabat swasta dan pemerintah melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat luas. Padahal, pejabat swasta level menengah ataslah yang sering menjadi audiens langsung dari para motivator.
sebenarnya ladang Proof of Concept yang paling tepat untuk motivator adalah anak-anak jalanan, masyarakat didaerah kumuh, masyarakat didaerah tertinggal, dan masyarakat didaerah konflik. kalu motivator bisa mengubah masyarakat di daerah-daerah tersebut menjadi lebih baik, barulah kita latyak mengangkat topi tinggi-tinggi kepada mereka dan membayar dengan harga tinggi.
saya berharap kepada motivator Indonesia mau turun kelapangan untuk memotivasi masyarakat yang susah agar bisa bangkit perekonomian mereka dan tidak mengharapkan imbalan jasa tapi carilah pahala buat amal di akhirat nanti.

1 komentar:

bilal mubaraqi mengatakan...

setuju banget, gan!!
sekarang baru kepikiran.. hehehehe..

open minded.. nice

Posting Komentar